Batalyon Arhanud 15/DBY laksanakan pembukaan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Satbak.


 Semarang - Batalyon Arhanud 15/DBY laksanakan pembukaan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Satbak. Latihan ini di laksanakan dalam rangka menguji kemampuan prajurit pada tingkat Satbak dalam melaksanakan tugas pokok Arhanud, dimulai sejak 28 s/d 29 Februari 2024.


Dalam pelaksanaan latihan UST Tingkat Satbak ini prajurit Yoanrahanud 15/DBY melaksanakan pengujian terhadap Satbak Rudal Startreak dengan tugas pokok melindungi Objek Vital Nasional(Obvitnas) serta manuver pasukan kawan terhadap serangan udara musuh.

“Pelaksanaan Uji Siap Tempur Tingkat Satbak digunakan untuk mengukur tingkat kesiapan operasional dan kemampuan Satbak dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok Baterai sekaligus sebagai sarana untuk mengevaluasi sejauh mana pembinaan latihan yang telah dilaksanakan,” ujar Danyon Arhanud 15 Mayor Arh Reindi Trisetyo Nugroho.

Untuk meningkatkan kemampuan prajurit Yonarhanud 15/DBY, latihan tempur rutin dilakukan secara berkala dan sistematis. Dimulai dari latihan tingkat perorangan hingga uji siap tempur tingkat Baterai/Kompi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bertempat di Posyandu Kes Terpadu Wijaya Kusuma Yonarhanud 15, diadakan penilaian lomba posyandu dan kader berprestasi Jajaran Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro dalam rangka HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke 78 tahun 2024

HUT TNI AL

ANGGOTA PERSIT DONOR DARAH